Langsung ke konten utama

Ga usah tanya kenapa harus nge blog..

Kenapa harus nge blog adalah pertanyaan awal saya ketika mulai berfikir untuk menuangkan luapan kata-kata pepuisi yang mengalir begitu deras. Saya kala itu 2011,sedang mengalami yang di sebut orang sakit cinta atau kasmaran. Setiap waktu selalu ingin menulis, mengaitkan masa, detik dengan kata-kata. Sempat berfikir blog hanya sebagai media etalase tulisan-tulisan Saya. Tapi lama kelamaan, blog seperti bagian yang tak terpisahkan. Jika sudah lama tidak mengunjungi blog maka saya akan berusaha keras untuk menyempatkan waktu sekedar membaca ulang sambil senyum-senyum malu atau memposting draft tulisan yang menurut saya sudah cukup untuk ku publish.
Saya masih terus menulis meski tidak lagi jatuh cinta, terpuruk dalam kegagalan membuat aku larut dalam sedih Dan butuh waktu pemulihan batin cukup lama. Lambat laun rasa sakit hilang saya mulai menulis lagi, Kali ini tulisan berisi goresan Luka dan pelajaran yang bisa kupetik.
Lama kelamaan beban pekerjaan semakin menekan jadi aku sudah mengurangi bahkan absen menulis blog cukup lama. Tulisan yang sudah di compile Dan rencananya may di bukukan sudah tidak sempat terjamah. Jadi project yang entah tertunda sampai kapan. Sampai akhirnya sekarang, saya menyukai Dan menekuni bidang baru. Saya sebbenarnya suka dunia kecantikan sejak 10 tahun yang lalu (2008). Pada waktu itu aku mahasiswi di sebuat perguruan tinggi Swasta yang mengambil jurusan keguruan. Banyaknya peserta didik wanita yang melenggang cantik di kampus, pokok bahasan seputar lipstick dari luar negeri, saling berbagi info salon yang memberi diskon atau cream yang bener-benar ampuh membasmi jerawat. Para waktu itu aku belum menyadari bahwa saya sangat menyukai dunia kecantikan. Aku belum begitu yakin dengan kemampuan saya.
Seiring berjalannya waktu dan perkembangan dunia kecantikan yang semakin pesat, aku memberanikan diri menekuni bidang ini. Mulai dari kursus make up ke berbagai pelatihan baik gratis ataupun berbayar dan sebagainya. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk menjadi beauty blogger. Saya yang punya banyak pertanyaan tentang produk yang sudah lama ada atau yang baru launching, mencoba mencari referensi, review, melalui youtube, blog Dan artikel ulasan lainnya. Saya pada waktu itu merasa ulasan-ulasan yang ada tidak  menyentuh hingga bagian produk kosmetik yang kurang terkenal atau diminati, yang notabene bagus ketika Saya coba sendiri. Pada akhirnya saya menikmati pilihan saya ini. Memang Ada kesulitan untuk membangun mood, mereview produk tidak semudah yang di bayangkan. Ada pengorbanan waktu jarak mencoba (skincare butuh waktu 2 minggu). Butuh kemampuan dalam menyajikan kata dan gambar, serta melawan rasa malas untuk menulis beberapa ulasan produk yang tidak begitu saya favorite kan. Padahal bagus tidak nya sebuah produk hasilnya berbeda-beda pada kulit masing-masing orang.
Pada intinya, mengapa nge blog, karena dari blog Saya belajar banyak hal. Belajar kedisiplinan, ilmu tentang dunia kecantikan, skin care Dan semua serba serbi di dalamnya. Dari blog Saya juga mendapat penghasilan..itu yang jadi salah satu penyemangat. Meski sudah jadi blogger saya tetap merasa senang mendapat kiriman barang baru apalagi jika ternyata produknya jadi andalan saya 😀. Dari komen positif pembaca saya merasa lebih termotivasi lagi untuk menulis. Semoga tulisan saya menjadi number informasi, pembelajaran, bahkan ada yang bilang termotivasi oleh saya untuk menjadi beauty blogger (terharu..huhu 😊).Ga usah tanya atau bimbang yuks nge blog budayakan menulis dan membaca. Semangat menulis blog, selamat menginspirasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pratista Skincare pilihan sesuai kebutuhan

Kalau mendapat kesempatan di kirim produk pilihan sesuai dengan kebutuhan kulit kita pasti senang yaa. Itu yang aku rasakan ketika aku dikirimi produk pilihan dari pratista. Lebih senang lagi karena setelah pemakaian selama 1 bulan kulit aku menjadi lebih baik. Rangkaian produk yang aku coba dari pratista adalah 1. Facial wash 2. Central enrich Essence 3. Centella enrich serum 4. Centella enrich cream 5. Centella enrich day cream Produk tersebut datang dengan dus rapi dan di dalam nya ada kotak kecil bermotif marble yang bener-bener bagus. Kelima rangkaian produk diatas tersusun rapi di dalam kotak jadi aku ga perlu cari-cari kalau mau pakai produknya. Sesuai namanya, rangkaian produk Pratista skincare ini terdiri dari bahan Centella Asiatica. Teman wanita pasti sudah pernah dengar bahwa produk skincare yang mengandung Centella Asiatica sangat bagus karena berfungsi meningkatkan produksi collagen yang mana kulit mulai berkurang seiring bertambahnya usia jadi pas banget kan bu

MOXA APLIKASI FINANSIAL TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN

 Sebagai bagian dari generasi milenial yang hidup di jaman serba digital seperti sekarang ini, dimana kecepatan,ketepatan dan kecanggihan adalah hal yang mutlak sangat di butuhkan dalam menununjang setiap aspek di dalam hidup keseharian.Dengan ada banyaknya kebutuhan yang saling terkait, maka perlunya kecanggihan atau suatu hal yang bisa mewujudkan kemudahan yang praktis untuk digunakan, guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.  Dan salah satu dari berbagai kebutuhan tersebut Dan termasuk kebutuhan esensial bagi saya  adalah  kebutuhan dari segi Finansial. Finasial bukanlah sesuatu yang bisa dipisahkan dari sisi kehidupan setiap orang,tak elak saya sebagai seseorang milenial. Finasial sendiri yang berarti sesuatu yang berkaitan dengan pegelolaan keuangan yang mencakup berbagai bidang seperti investasi, pinjaman,anggaran, tabungan dan masih banyak lagi merupakan hal-hal yang terus berkembang saat ini.  Untuk kebutuhan finansial, saya ingin berbagi tentang suatu jasa finansial dari br

Beauty event with Sophie Paris

Halo teman wanita! Aku Kali ini mau cerita pengalaman aku ke event salah Satu brand favorite aku bahkan mungkin juga favorite banyak teman wanita disini. Brand ini sudah ada sejak lama di Indonesia. Aku kenal brand ini dari zamannya mama aku. Beliau sebagai penyuka tas selalu pakainya produk dari Sophie Martin. Waah udah kebayang ya kalo dengar nama Sophie Martin pasti top of mind nya kalau cari tas. Aku punya beberapa koleksi tas Sophie Martin yang memang bisa jadi andalan untuk menunjang outfit sehari-hari. Eits tapi bukan itu aja ada banyak hal baru dari Sophie Martin yang sudah menyesuaikan kebutuhan kita ni. Sophie Martin ga cuma menjual tas yang bagus, kece Dan elegant, tapi Sophie Martin juga berkembang dengan menjual produk kecantikan. Produk kecantikannya ga kalah bagus dari produk fashionnya. Sophie Martin cosmetic bener-bener mengeluarkan produk yang berkualitas, sekaligus innovative. Mulai dari cosmetic complexion,corrective hingga decoration semuanya lengkap. D