Langsung ke konten utama

Jika kreasiku jadi bisnis

kreasikuBlibli.comJika kreasiku jadi Bisnis, maka aku akan sangat berbahagia. Salah satu kreasiku yang mau jadi usaha adalah sepatu yang sering aku design sendiri, untuk pemakaian pribadi karena mau di mix match dengan baju aku. Dan aku sudah punya logo untuk sepatu aku itu, yaitu Lady Valentina shoes. Kenapa harus sepatu, kenapa harus pakai lady bukan miss, aku akan sharing satu persatu ya.
Sebelumnya aku merasa bahwa banyak start up bermunculan, sering iri melihat teman punya mereka datang sendiri. Mreka suka ikut peraturan atau training dari pemerintah, dan pastinya bisnis bisa dapat income.. hehe. Tapi ada hal lain yang jujur saja harus di perhatikan meski berbisnis sangat menggiurkan untuk dicoba. Sekali lagi apa yang di luar keliatan mudah  namun aku tau tidaklah mudah untuk menjalaninya.
Sebenarnya aku penyuka segala hal tentang fashion, mulai dari baju, selama, tas,k kacamata, aksesoris anting kalung,hingga sepatu. Namun dari semuanya itu aku paling suka sepatu. Setiap kali lihat sepatu di mall atau toko online aku selalu merasa terpanggil..hehee, mulai dari cuma lihat-lihat sampai beli. Dan ada beberapa kondisi dimana aku merasa kesakitan menemukan sepatu yang pas dengan kebutuhanku karena size kakiku sangat kecil yaitu 35. Maka aku sering menghayalkan membuat sepatu kreasiku sendiri. Memang agak ribet karena bisa me nunggu hingga 1 bulan proses pembuatannya juga mahal biaya produksi Saturn tapi kepuasannya jelas terbayar. Aku merasa suka dengan kreasiku dan beberapa teman juga memikirkan hasil karyaku. Maka aku ingin membuat kreasiku menjadi bisnis jika ada kesempatan.

Kenapa sepatu kreasiku bersama Lady Valentina Shoes, karena aku membuat sepatu untuk diriku yang ingin terlihat feminim sekaligus elegant. Aku ingin kreasiku di sukai banyak orang dan mungkin bida menjawab kebutuhan wanita lain yang mungkin punya permasalahan yang sama sepertiku.
Aku tau tidaklah mudah memulai suatu usaha. Mulai dari mematangkan tujuan aku berbisnis, belajar banyak tentang Bisnis,m empersiapkan mental dan modal, meski aku akan mulai berjualan secara online. Belum termasuk konsistensi karena aku tau terjun dalam bisnis tidak boleh main-main. Apalagi sudah banyak brand sepatu baik lokal mau pun import yang sangat bagus-bagus diluar sana. Namun aku tetap berharap bisa mewujudkan kreasiku menjadi bisnis.

Apalagi sekarang Blibli.com sudah ada program yang membantu orang seperti aku. Blibli.com memfasilitasi siapa saja yang merasa punya kreasiku berupa produk fashion, kuliner dan masih banyak lagi. Melakukan salah satu kategori di Blibli.com yang bisa mensupport impianku untuk menjadikan kreasiku jadi bisnis adalah Kreasiku. Kreasiku menyediakan beragam produk hasil karya creativeprenuer Indonesia dengan kualitas terbaik. Jadi aku merasa termotivasi untuk mewujudkannya. Ga cuma asal produksi namun juga harus memperhatikan kualitas yang ga boleh kalah dari produk luar. Apalagi produknya bisa di kreasiku dengan memanfaatkan budaya dan segala keanekaragaman yang ada di Indonesia yang belum di manfaatkan secara maksimal. Kalau sudah sampai di tahap bisa menjadi bagian di kreasiku Blibli.com maka sebagian permasalahan pemasaran yang menjadi masalah banyak para creativeprenuer sudah terjawab. Karena Blibli.com adalah salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia yang sudah dilama dan percaya oleh masyarakat Indonesia. Maka tidak ada alasan untuk tidak mewujudkan Kreasiku menjadi bisnis, karena ada Kreasiku Blibli.com. Kalian bagaimana, apakah ada kreasi kalian yang mau dijadikan bisnis kayak aku? Sharing yaa di komen.

Komentar

  1. apakah hal tersebut ditunjang juga dengan bantuan untuk produksi? atau hanya dibantu di promosi?

    BalasHapus
  2. Aku pingin ikutan kak. Masih berlangsung kah? Aku punya kreasi juga btw good luck yaaa

    BalasHapus
  3. Dari kesukaan bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan, boleh juga tuh ditiru, tapi kesukaan aku dari jenis makanan, bisa juga ga yah?

    BalasHapus
  4. Berawal dari keluhan bisa jadi ide untuk berbisnis. Keren! Kalo aku dari dulu pengen punya bisnis kuliner cuma belum cukup modalnya :"

    BalasHapus
  5. menarik nih programnya blibli... tapi seperti apa dukungan dari blibli ini? apakah hanya membantu kita promosi dan menjual produk kita di blibli.com?

    BalasHapus
  6. menarik banget program dari blibli ini.
    aku juga punya ide untuk berbisnis fashion fashion baju

    BalasHapus
  7. seru juga ya program dari blibli ini, aku jadi mau coba gali apa ya kira kira kreasiku yang bisa dijadiin bisnis

    BalasHapus
  8. Lebih mantap lg kalo kreasi dibarengi dengan hobi, jadi gak cepat bosan berkreasi.

    BalasHapus
  9. Jadi nanti sepatunya LV instead of LV yang high end ya bhaik ibu mantul

    BalasHapus
  10. Blibli mendukung banget buat kita yang senang berkreasi, ya.

    BalasHapus
  11. Sukses untuk brand LV, semoga ada offline storenya yah..

    BalasHapus
  12. Idenya oke banget kak, aku juga pengen bikin bisnis yang sesuai sama minat aku. Baru tau ada campaign ini dari blibli, jadi ingin ikuut

    BalasHapus
  13. Wah menarik bngwt sih ini ide nya. Good luck yaaa.. kece juga tuh brand nya LV hehe

    BalasHapus
  14. Nice shoes beb, semangat dan good luck ya bisnisnya, aku ingin bisnis souvenir sih

    BalasHapus
  15. baru tau ada ini di blibli. keren banget inovasinyaa. mau coba juga ah kakk

    BalasHapus
  16. Wah keren kak sepatunya.. aku jg lg belajar bisnis nih di fashion. Tp msh blm pede. Dan modal blm cukup.. kalo dr blibli bs di support kayanya enak jg yaaa...

    BalasHapus
  17. Semoga sukses kak kreasi bisnisnya, beruntungnya sekarang banyak yang mendukung kaya program Blibli ini yaaa

    BalasHapus
  18. Menarik banget nih kak produknya. Jadi pengen ikutan juga program kayak gini. Sukses ya kak semoga lancar

    BalasHapus
  19. Mba valentine..keren banget bisnisnya..ahhh sangat menginspirasi aku. Kamu dua langkah kedepan mba melihat peluang ...love it, so inspired

    BalasHapus
  20. Keren banget ini program Kreasiku dari Blibli, mungkin kalo aku lebih tertarik untuk design baju dengan sentuhan etnik gitu kak

    BalasHapus
  21. Emang paling bagus itu kalo hobi yang dibayar yaah kak 🤩 kayaknya ku jadi trinspirasi nih buat jual hasil kreasiku juga 😁

    BalasHapus
  22. aku dukung 100 persen kakakqu inspirasiku buat membangun bisnis sepatu ini, ak mau order flat shoes yang nyaman buat mantan jempol kaki cantengan haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pratista Skincare pilihan sesuai kebutuhan

Kalau mendapat kesempatan di kirim produk pilihan sesuai dengan kebutuhan kulit kita pasti senang yaa. Itu yang aku rasakan ketika aku dikirimi produk pilihan dari pratista. Lebih senang lagi karena setelah pemakaian selama 1 bulan kulit aku menjadi lebih baik. Rangkaian produk yang aku coba dari pratista adalah 1. Facial wash 2. Central enrich Essence 3. Centella enrich serum 4. Centella enrich cream 5. Centella enrich day cream Produk tersebut datang dengan dus rapi dan di dalam nya ada kotak kecil bermotif marble yang bener-bener bagus. Kelima rangkaian produk diatas tersusun rapi di dalam kotak jadi aku ga perlu cari-cari kalau mau pakai produknya. Sesuai namanya, rangkaian produk Pratista skincare ini terdiri dari bahan Centella Asiatica. Teman wanita pasti sudah pernah dengar bahwa produk skincare yang mengandung Centella Asiatica sangat bagus karena berfungsi meningkatkan produksi collagen yang mana kulit mulai berkurang seiring bertambahnya usia jadi pas banget kan bu

MOXA APLIKASI FINANSIAL TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN

 Sebagai bagian dari generasi milenial yang hidup di jaman serba digital seperti sekarang ini, dimana kecepatan,ketepatan dan kecanggihan adalah hal yang mutlak sangat di butuhkan dalam menununjang setiap aspek di dalam hidup keseharian.Dengan ada banyaknya kebutuhan yang saling terkait, maka perlunya kecanggihan atau suatu hal yang bisa mewujudkan kemudahan yang praktis untuk digunakan, guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.  Dan salah satu dari berbagai kebutuhan tersebut Dan termasuk kebutuhan esensial bagi saya  adalah  kebutuhan dari segi Finansial. Finasial bukanlah sesuatu yang bisa dipisahkan dari sisi kehidupan setiap orang,tak elak saya sebagai seseorang milenial. Finasial sendiri yang berarti sesuatu yang berkaitan dengan pegelolaan keuangan yang mencakup berbagai bidang seperti investasi, pinjaman,anggaran, tabungan dan masih banyak lagi merupakan hal-hal yang terus berkembang saat ini.  Untuk kebutuhan finansial, saya ingin berbagi tentang suatu jasa finansial dari br

Beauty event with Sophie Paris

Halo teman wanita! Aku Kali ini mau cerita pengalaman aku ke event salah Satu brand favorite aku bahkan mungkin juga favorite banyak teman wanita disini. Brand ini sudah ada sejak lama di Indonesia. Aku kenal brand ini dari zamannya mama aku. Beliau sebagai penyuka tas selalu pakainya produk dari Sophie Martin. Waah udah kebayang ya kalo dengar nama Sophie Martin pasti top of mind nya kalau cari tas. Aku punya beberapa koleksi tas Sophie Martin yang memang bisa jadi andalan untuk menunjang outfit sehari-hari. Eits tapi bukan itu aja ada banyak hal baru dari Sophie Martin yang sudah menyesuaikan kebutuhan kita ni. Sophie Martin ga cuma menjual tas yang bagus, kece Dan elegant, tapi Sophie Martin juga berkembang dengan menjual produk kecantikan. Produk kecantikannya ga kalah bagus dari produk fashionnya. Sophie Martin cosmetic bener-bener mengeluarkan produk yang berkualitas, sekaligus innovative. Mulai dari cosmetic complexion,corrective hingga decoration semuanya lengkap. D